Minggu, 30 Januari 2011

INILAH AKU

Aku memejamkan mataku..

Aku ingat saat umurku empat tahun, kenakalan yang kuperbuat membuat aku harus berdiri dengan satu kaki dan menjewer kupingku sendiri didepan jendela rumah dan aku tak boleh bergerak sedikitpun.

Teringat aku akan perkataan Ibuku yang selalu memberikan aku semangat belajar setiap aku akan ulangan disekolah. Dan tanpa sepengetahuanku Ibuku selalu tahajud tiap malam untuk mendo’akan keberhasilanku.

Aku ingat saat setiap Ayahku pulang kerja, aku tak pernah lupa untuk mengambil tas hitamnya, membukakan kaos kakinya dan membuatkannya secangkir kopi.

Sangat jelas dalam ingatanku Ibu dan Ayahku selalu mengajarkan aku untuk selalu dapat menerima kekurangan dan tidak lupa untuk selalu berusaha memberi saat senang maupun susah.

Saat aku duduk dibangku SMP aku ingat saat seorang anak memberikan aku satu buket mawar putih yang cantik, dan itu membuat wajahku merah padam.

Aku ingat saat ulang tahunku yang ke tujuh belas tahun, aku meniup api dari  sebatang lilin yang menyala didalam kamar, aku berdo’a agar hari-hariku akan berjalan lebih baik.

Aku ingat saat Ayahku menangis dihadapanku, karena takut kehilangan dan takut anak perempuannya mendapati tempat yang salah.

Akan ku ingat kasih sayang yang pernah kurasakan dengan banyak hiasan pertengkaran – pertengkaran dan tangisan, yang membuat aku semakin kuat dan mengerti arti yang telah lama tidak kupahami.

Aku akan selalu mengingat saat Ibuku selalu menemaniku kemanapun aku pergi sampai detik ini, karena tanpa beliau entah apa yang akan terjadi kepadaku. Dan aku tak kan pernah bisa membalas budinya.

Aku tahu akan kasih sayang yang begitu besar, masa penantian yang menjawab sampai akhirnya menemani hari-hariku dalam susah dan senang, mengiringi setiap langkahku dengan senyuman tanpa lelah.

Tak kan pernah kulupakan kasih sayang para sahabatku yang sampai detik ini selalu setia dan tulus menemaniku dalam suka dan duka.

Tidak akan pernah kulupakan teman baruku yang cantik. Yang akhirnya kutemukan tak jauh dari tempatku berdiri sebelumnya, searusnya kami bertemu lebih cepat. Aku menyayangimu.

Tidak kusangka dalam hidup ini banyak yang dapat merubah pandangan semua orang dalam bertindak dan berfikir. Itu membuat aku bahagia, sehingga aku dapat melihat jelas mana yang benar sungguh-sungguh, mana yang hanya berpura-pura.

Aku akan selalu ingat cinta dari semua orang yang menyayangiku dan selalu mengelilingiku, menjagaku tanpa letih.

Ku buka mataku..

Dan kini saatnya aku belajar untuk lebih menghargai hidup agar semua yang kulakukan selalu dalam penglihatan dan lindungan-NYA.

11 komentar:

  1. Andah cantik......Kita memang harus selalu menghargai hidup, karena itu artinya, kita akan selalu mampu bertahan dlm segala kondisi...Dan apapun yg terjadi dalam hidup, akan sangat berarti jika kita mampu menghargainya...

    Hidup ini indah ktk kita selalu bersyukur kepada NYa atas apapun yg kita alami, tapi hidup akan menjadi menyedihkan ktka kita selalu mengeluh...

    BalasHapus
  2. Cantik....Ada satu lagi...

    Kamu sayang banget ya ma orang tua kamu?

    Aku boleh pesen kan ma kamu...
    Cantik...jaga terus ya kasih sayang kamu itu, jgn pernah berkurang..karena kasih sayang papa mama kamu gak akan pernah lekang oleh waktu...

    Kamu harus selalu ingat,tak ada cinta dan kasih sayang di dunia ini yang sebesar cinta dan kasih sayang orang tua...

    Aku bukan bermaksud menyepelekan cinta dan kasih sayang antara sepasang kekasih...bukan begitu cantik...

    Tapi, Cinta dan kasih sayang orang tua, tak akan pernah habis...Kalau ada orang tua yg marah dan benci pada anaknya, itu bukan karena mrk tidak sayang pada anaknya, tapi bisa jadi itu adalah salah satu bentuk kasih sayang mrk, krn anaknya telah melakukan kesalahan...
    ( Ridho orangtua adalah ridho Alloh, sedang marah orang tua adalah marah Alloh)...

    Jadi, sudah seharusnya kita seorang anak utk tidak menyakiti dan membuat sakit hati orang tua kita...Kita harus selalu menghormati dan menyayangi orangtua kita, seperti mrk telah menyayangi kita dg kasih sayang yang tak habis2nya spt udara yg setiap saat kita hirup...

    Tetap semangat ya cantik...untuk memberikan kasih sayang yang tulus untuk ke dua orangtua...buatlah mrk selalu bahagia dan tersenyum...karena senyum orang tua, pasti akan membawa ketenangan pada jiwa kita.....Semoga..

    #Ini adalah kata2 yang keluar dari hati seorang anak rantau yang jauh dari orangtua tercinta#

    BalasHapus
  3. Andah, I Like Ur Story..sedari Andah kcl Ortux sllu berdo'a n sllu mengajrkn hal2 yg baik bt Andah kedepannya. hingga kini Andah mjd org yg sukss yg bs membahgiakan Ortu n saudarax. dg crt "INILAH AKU" membuat q jg akn teringt ms2 kecil q yg banyak bertolak belakang dg yg sekarang. ORTU q bgtu sbr mebesrkn anak2x,mrk sllu berdo'a n bekrja krs tuk bs mmbuat anak2x mjd sukkss. n akhrx ap yg selama ini mrk lakukn tdk sia2.Andah, U are my Inspiration in My Life...Good Luck 4 U n Always Smile...

    BalasHapus
  4. Kasih orang tua dan sahabat tidak akan pernah pudar walau sering kali bahkan berkali-kali kita melakukan kesalahan.. seperti pepatah bilang Kasih Ibu Sepanjang Masa, Kasih Anak Sepanjang Galah.. Tidak pernah salah kalo kita selalu menuruti apa yang menjadi wejangan orang tua karena mereka adalah wakil Tuhan dimuka bumi ini... Selalulah menjadi anak yang dicintai orang tuamu dan sahabat-sahabatmu.. Love andah..

    BalasHapus
  5. ortu Andah kurang lebih sama dengan ortu aku, ibuku setiap malam tahajud, mendo'akan anak2nya disebut namanya satu per satu.
    Kalau sedang ujian / ulangan atau menghadapi test apapun, selalu berpuasa agar smua urusan anak2nya lancar.
    Setelah anaknya berhasil tidak lupa bersyukur dan berpuasa juga sebagai ungkapan rasa syukur yang mendalam karena sudah mengabulkan do'anya untuk kelancaran urusan anak2nya..
    Membaca semua tulisan2 Andah seperti membaca tulisan tentang keluargaku, keluargaku juga keluarga yang harmonis dan hangat dimana di dalamnya ada keterbukaan dan demokratis, kami tak pernah ada rahasia.
    Karena kepada keluargalah tempat yang paling tepat untuk sharing, keluargalah yang tidak akan pernah berkhianat kepada kita, seperti ungkapan darah lebih kental daripada air, atau harimau tidak akan memakan anaknya sendiri.
    Semua keluarga/orangtua pasti ingin yang terbaik untuk kita.
    thx ya Andah, tulisan2 Andah menyejukkan.. ♥

    kiki_ndahlova

    BalasHapus
  6. salut buat andah...
    Apapun yg dilakukan oleh ortu kt adlah yg trbaik bg kt
    tanpa mrka kt bukan apa2...
    Wish u all the best..

    BalasHapus
  7. kak..yang kuat ya hadapi segalanya..hidup trus semangat!!..jgn pernah ptus2 brdoa kpd Allah..Doa senjata org mukmin...inget!!..kak.ini blog aq..http://qiesyairdeenada.blogspot.com
    bs kunjung..skalian di follow ya..

    BalasHapus
  8. dengan memahami arti kehidupan menjadikan kita jauh lebih baik,mengerti utk apa kita hidup di dunia ini ?? sehingga arah kehidupan kita bisa jelas,,meskipun masih banyak remaja2 diluar sana yg blom paham arti kehidupan sesungguhnya apalagi mreka yg sering menghabiskan uang ortuanya tanpa tujuan yg jelas..

    BalasHapus
  9. menjiplak dr Bio @itsmeAsmirandah di twitter : Allah SWT adalah cinta abadi. orang tua & keluarga yg paling berarti & selalu saya cintai selamanya. jangan pernah bilang'TIDAK'sebelum mencoba.

    sukses selalu buat andah , GBU

    BalasHapus
  10. Ortu memang pihak yg paling menentukan dlm membentuk kepribadian kita. Bersyukurlah memiliki ortu yg slalu mendekatkan diri pd Allah SWT dlm mendidik anaknya.

    BalasHapus