Senin, 24 Januari 2011

aku ingin, aku ingin.. aku bisa, pasti bisa..

Ada seseorang yang pernah bilang sama aku : "kalau kamu mau belajar, belajarlah setinggi langit karena kamu ingin mendapatkan banyak ilmu, jangan pernah kamu belajar hanya untuk uang". Kata-kata itu yang selalu membuatku tidak pernah berhenti belajar, walaupun aku gak sepintar orang-orang pintar diluar sana, tetapi aku berusaha sebisa mungkin mengasah otakku dengan ilmu yang harus aku masukan dan aku bagi kepada orang-orang yang membutuhkannya. 

aku ingin sekali membuat "play group" dimana pertama kali seorang anak belajar dan menguasai dirinya untuk dapat meneruskan pelajaran ditingkat TK, aku ingin sekali dapat membantu anak-anak yang ingin belajar, karena anak-anak sekarang jauh lebih pintar dari terdahulunya, mereka jauh lebih cerdas, mereka jauh lebih memiliki daya ingat dan kemampuan yang lebih besar. Dan itu membuat hati aku selalu gemes sama anak-anak.

Aku ingin sekali membuat film yang berhubungan dengan anak-anak. Membuat suatu film yang banyak mengangkat konflik tentang anak-anak yang memiliki imajinasi. Kadang anak-anak memiliki imajinasi yang tidak dimengerti orang tuanya, bukan karena orangtuanya tidak paham, tetapi karena daya imajinasi orang tua dan anaknya sangat berbeda. Aku ingin membuat masyarakat bisa mengajak anak-anaknya menonton sebuah tontonan yang bisa membuat keluarga menjadi hangat yang akhirnya orang tua dan anak bisa saling mengerti.

Tidak ada orang yang tidak pernah berbuat kesalahan, semua pasti pernah berbuat kesalahan. Aku juga pernah tidak mendengarkan kata-kata orangtua ku, aku ngeyel sama mereka karena aku rasa aku yang benar, mereka tidak pernah melihatnya jadi mereka tidak bisa merasakannya. Ternyata aku salah tanpa mereka melihat, hati mereka bisa merasakan apa yang mengancam anak-anaknya. Orang tuaku selalu mencoba untuk dekat dengan ku, mereka selalu mencoba untuk terbuka agar anaknya juga terbuka, ketika sebuah masalah menghampiriku dan aku harus menghadapinya tanpa orang tuaku, aku baru menyadari apa yang pernah tidak kudengar seharusnya kudengar. Seharunya saat papaku bilang "TIDAK" aku menghargainya dan aku tidak melawannya, seharusnya saat mamaku bilang "JANGAN" aku mendengarkannya dan menurutinya. Nasi sudah menjadi bubur, sekarang yang harus aku lakukan adalah bagaimana aku merubah bubur itu menjadi makanan yang lezat untuk dimakan sehingga tidak mubazir. Dan saat ini aku telah melakukannya, kini orang tuaku bangga padaku dan mendukungku sepenuhnya untuk meneruskan perjalanan hidupku, mereka ingin menyaksikan semua keindahan yang terjadi dalam hidupku selanjutnya. Maka aku berusaha, aku berdo'a, dan bersyukur dengan apa yang aku dapatkan, rasakan dan miliki saat ini.

love, 

andah

24 komentar:

  1. ''very nice ... You can be anything what beautiful.. dan itu, cukup aq rasakan barusan ini...
    kayaknya,?? aku juga' mau tuh,?? liat kamu ingin buat filim yang berhubungan dengan anak-anak???
    hehehe...

    miss u to Andah...

    BalasHapus
  2. senang melihat andah dan keluarga. soalnya aku sekeluarga suka malu2 klo harus mengatakan kata-kata perhatian, kasih sayang gitu..
    jadi masih suka ada jeda gitu antara aku dan orang tua.

    BalasHapus
  3. Smoga cita2nya tercapai...Amien.

    BalasHapus
  4. barbie aku @niky_febrina..
    insyaallah suatu saat barbie bs mndirikan play group n buat film anak2.. mmbuat film yg bs dtonton kluarga..yg bs mmbri plajaran kpd anak dan orang tua..smngat barbie!!

    BalasHapus
  5. mudah2an bs terwujud cita2nya mendirikan playgroup dan bikin film tentang imajinasi anak2
    GBU andah

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Kak ini @nenin_icha Ya Ampun Gak nyangka cita2 QU sama kyk KK berharap suatu saat bisa punya playgroup atau TKA Semoga apapun yg jadi cita2 KK apalagi cita2 mulia akan terwujud...btw td bilang nasi dah jadi bubur jd tinggal bikin supaya bubur nya enak hehehe I LIKE IT... CHAYO SLALU KA ANDAH..

    BalasHapus
  8. My lovely Andah...
    orang tua memang tidak selalu benar...tapi yakinlah bahwa setiap orang tua yang "baik" selalu berusaha "memberi" yang "terbaik" untuk anaknya...
    quote from Oscar Wilde :
    "saya tidak bisa memberi anda rumusan pasti untuk sukses, namun saya bisa memberi rumusan kegagalan untuk anda : COBALAH SELALU MENYENANGKAN SEMUA ORANG...."

    BalasHapus
  9. Saat kau terjatuh bangun dan bangkitlah..
    Saat kau menangis seka airmatamu dan tersenyumlah..
    Saat kau bimbang dengarkan hatimu dan berdoalah..
    Saat kau merasa sendiri genggamlah tangan orang tuamu kemudian bicaralah..
    dan
    Saat kau putus asa yakinlah bahwa ada rahasia dibalik rahasia jadi,,teruslah berjuang mencapai rahasia itu..

    BalasHapus
  10. betul sekli kk,, sy setuju,,,

    slm kenal :)

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. hmmm....kata2 mu membuat ku sangat terharu, karena yang terjadi pada ku saat ini sama seperti cerita mu, sangat terasa di saat kita jauh dari ortu...rasa nya smua larangan dan amarah2 ortu yang dulu pernah di dengar, tak seharusnya di abaikan...pengen nangis, kangen ibu abah dan adik ku :(.
    semoga aku bisa seperti andah, buat ortu bangga dengan anak nya...:)

    aku suka skali dengan anak2...so setuju sangat dengan ide2 mu untuk anak2...anak2 itu apa adanya dan lucu2...so teruskan ide mu ndah...:D
    maju terus anak2 indonesia :)

    BalasHapus
  13. bener banget film yg dikhususkan tuk anak2 sangat sedikit, usul nh Andah bt film tuk anak2 donk :)

    BalasHapus
  14. B' 3 ya itu ga pernah ketinggalan ya ndah.. Mulia bgt keinginan Andah. Tau ga td siang aku baru aja ngobrol ama tmnku mau ajak Tita anakku sekali2 ke bioskop,dia kan sng nonton sinetron hahaha pengaruh enaknya nih *malu*. Jd aku pikir dia pasti hobby nonton sama kyk aku. Tp kl aku ajak Tita,aku maunya nonton film anak2,bkn film dewasa. Sayangnya jarang :(
    Ayo ndah, percepat realisasi mimpimu, Tita antri tiket no 1 deh hehehe
    Kiki_ndahlova

    BalasHapus
  15. Aku juga pernah tidak mendengarkan kata-kata orangtua ku, aku ngeyel sama mereka karena aku rasa aku yang benar, mereka tidak pernah melihatnya jadi mereka tidak bisa merasakannya. Ternyata aku salah tanpa mereka melihat, hati mereka bisa merasakan apa yang mengancam anak-anaknya. ----> ini maksudnya Andah nyesel pernah punya hubungan dengan Vanno??? -_-"

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. Andah U are my Inspiration in my Life. Andah Keep Keep Spiriiit...!!! Keep Going...

    BalasHapus
  19. ehem...nampaknya ada yang sudah siap jadi ibu nih...hehehe, saya percaya andah kalau sudah berumah tangga nanti sudah matang dalam meemanage rumah tangga, sungguh berbahagia dan beruntung yang menjadi pendamping andah nanti, Saya doakan suaminya nanti lebih baik dari andah itu sendiri,..tapi nampaknya sangat sulit , coz anda begitu sangat cerdas dan apik.

    BalasHapus
  20. Saya daftar jadi gurunya :)

    BalasHapus
  21. q pecintamu (q bgt tuch)24/1/11 20:42

    q jg mw andah jd grunya''kok q mrasa andah *!?!* kt(ngeyel)sm kyak dstatus gw td pgi''andah gw doain loo agr brhsil tuch bwt film yg mendidik''yg bnyak memberikan crita positifny(q bgt tuch)..slma in q benci film n sine2 yg gak mendidik'' kcuali kemilau cinta kamila hehe...kamila engkau sangat cengeng kebangetan,lugu bgt,polos bgt,baik bgt n rapuh gak ktulungan,,tp q suka kmu,,krn kmu mirip sm sahabatku tp gak cengeng auzubillah min zalich''..

    BalasHapus
  22. q pecintamu (q bgt tuch)24/1/11 20:56

    oooh ya q lupa...andah kmu enak tuch bs mengungkpkn kt sayang sm ortumu...q sii ad jrak sm mrk KRN BBRPA HAL''itlh q mrasa apkh q bs mnjdi ank yg baik to ortuku pdhl q adlh wanita dewasa d msyarakat skitar n sdh pntas to mnikah..tp sbenerny q adlh seorang anak yg msh dianggap spt anak2 x..n q sendri mengangap bhw q I'M NOT A GIRL NOT YET A WOMAN (nyontek lgu britney)tapi spt yg andah bilang ksempatan itu msh ada bwt q''q ingin...q ingin...q bisa...pasti bisa.... i like'' thank u 4 your stories again''n it mngobati rasa rinduku padamu

    BalasHapus
  23. tu sebabnya kita sering melihat orang yang sedang kekurangan,justru berlemah hati dan takut mencoba.
    Mario Teguh

    BalasHapus
  24. Benar sekali Andah Cantik...

    Kita memang seharusnya gak membantah apa yang ortu katakan....Meskipun terkadang, kita berbeda pendapat dg Beliau, tapi kita harus jg menghargai pendapat mrk, karena Do'a dan Restu orang tua adalah luar biasanya manjurnya...

    Kalau aku sendiri, aku sering berbeda pendapat
    dg ortuku, tapi mrk sangat pengertian dan
    bijaksana, Ketika aku menemui suatu masalah, mrk selalu memberi saran dan masukan buat aku, tetapi keputusan selalu di kembalikan kpdku. Kalaupun nantinya mrk tidak sependapat dg keputusanku, mrk tak pernah mengatakan tidak, tapi mrk akan memberikan pengertian dg perumpamaan2 dan pernyataan2 yang logis, yg akhirnya aku akan dapat memikirkan mana keputusan yg terbaik yg harus ku ambil..

    kalaupun nantinya aku mengambil keputusan yg berseberangan dg mrk,mrk sll menanamkan rasa tanggung jawab atas keputusanku...Ketika mrk bilang stop tapi aku ttp melangkah, mk aku harus siap dg sgl konsekuensi yg harus aku hadapi. Aku tak boleh menyerah ktk ternyata ada rintangan yg menghalangi jlnku, krn itu sudah mjd pilihanku...

    Cantik...Bagiku, ortuku adalah sglnya, mrklah alasanku bertahan dan tetap tegar sampai skrg. Karena setiap aku mulai merapuh, mrk selalu siap mengulurkan tangan dan membantuku bangkit, dg petuah2 bijak dan dg kasih sayang yg tak habis2nya.....

    Andah....Semoga cita2 kamu tercapai ya Cantik....Tetap simpan cita2 kamu dalam hati dan pikiran selama kamu blm mampu mewujudkanya, krn suatu saat, pasti jln tuk mewujudkan cita2 itu akan terbuka, dg berbagai cara...

    ( Aku jg punya cita2 ingin mendirikan sebuah rumah Singgah / Sekolah gratis bagi anak2 yg tidak mampu, dan smg suatu saat akan tercapai juga...Amiinnn...

    # Maaf ya, aku ngelantur, tp aku mmg suka bgt ngomong, smg kamu berkenan membaca tulisanku ini yah Cantik...#

    BalasHapus