Jumat, 21 Januari 2011

Curhat : 20 januari 2011 tak akan ku lupakan

20. januari. 2011 jam 3:11 (pagi), kejadian yang terjadi pagi itu tidak akan pernah bisa aku lupakan seumur hidupku.

jam tiga pagi itu aku bangun dari tidurku, yang aku rasakan adalah sakit diperutku yang sangat melilit, maklum lagi PMS atau Datang Bulan (perempuan pasti mengerti). Yang aku butuhkan saat itu adalah "Aku harus ke kamar mandi". Aku berjalan ke kamar mandi yang jaraknya memang agak jauh dari tempat tidurku, dengan keadaan sadar tetapi sangat merasakan nyeri aku tetap memaksa untuk masuk kedalam kamar mandi. Entah apa yang terjadi tiba-tiba penglihatanku gelap aku tak dapat mengingat jelas yang aku tahu aku sudah jongkok di dekat bathtub. Saat sadar aku sempat berfikir "kenapa aku ada di sini?" dan rupanya aku pingsan saat itu.

Aku kembali ke duduk di toilet dengan keadaan lemas aku hanya merasakan seluruh wajahku sangat sakit, ngilu dan mataku kembali gelap. Aku sangat sadar bahwa hatiku saat itu berzikir aku menyebut "astagfirullah" di dalam hati berkali-kali ku ucapkan kalimat itu. Tiba-tiba tubuhku yang lemas mendapatkan kekuatan, perlahan mataku terbuka dan aku melihat cahaya terang. Aku membersihkan semua dengan cepat lalu aku beranjak kembali ke tempat tidurku. Sebelum sampai tempat tidur aku melintasi cermin dan aku ingat sedari tadi ada yang tak beres dengan wajahku, aku berbalik kearah cermin dan memperhatikan wajahku, ada luka goresan di bagian bawah mata kiri ku dan bercak merah dibagian hidungku dan saat itu aku baru merasa sakit.

Aku berjalan cepat kearah tempat tidurku mencari hanphoneku lalu menelepon "my mother" tapi tidak diangkat, aku mencari nama lain "my father" alhamdulillah papa mengangkat teleponnya "halo?" aku menangis kesakitan saat itu dan aku hanya bisa meringis dalam tangis "pa..pa.. papa.." terdengar saat itu papaku panik dan telepon terputus.

Kejadian sangat cepat, papa membuka pintu kamarku menyalakan lampu lalu melihat aku yang sedang manangis, disusul mama yang dengan panik dan dengan nafas tersengal-sengal "Andahh... kenapa??" aku menangis dan bicara pelan "kayaknya pingsan ma.. jatuh di kamar mandi" berbarengan mama dan papa spontan "astagfirullah.." papa meraih wajahku "ini kenapa?" aku menggeleng "gak tau, tapi sakit.. mama tolong batu es ma.. kayanya bengkak" mama dengan cepat mencari handuk lalu mengambil batu es. Papa juga keluar kamar hendak mencari alkohol untuk mengobati luka goresan. kejadian serba cepat sampai akhirnya kedua orang tuaku tidur bersamaku.

Matahari telah bersinar, jam 10 pagi aku ada janji pemotretan dirumahku sedangkan jam 1 siang aku harus beraktifitas melakukan shooting sinetron Kemilau Cinta Kamila Cinta Tiada Akhir. sepertinya saat itu aku tak kuat melakukan semua aktifitas tetapi tim photo sudah ada di rumah. aku sudah mandi dan bersiap merias wajahku, pelan-pelan aku memoles wajahku dengan foundation dan bedak disertai maskara, eyeliner dan lipstick. untungnya pemotretan berjalan lancar dan cepat aku memaksa tersenyum senang walau sebenarnya "sakiiiiitt" (cuma hatiku yang berteriak).

setelah selesai sesi pemotretan aku sempat menelepon sutradaraku untuk minta izin akan terlambat datang kelokasi shooting, aku menceritakan sedikit kejadian tadi pagi, karena aku harus kedokter dan memeriksakan hidungku yang terbentur. Tidak lupa aku membersihkan make-up lalu bergegas ke Rumah Sakit dibilangan Cinere.

Sesampainya aku di RS aku banyak diberikan kemudahan dengan penanganan, fasilitas dan juga suster-suster yang baik. Suster dengan cepat mengantarkan aku ke ruangan Dokter THT, agak takut setelah dokter menyuruhku duduk lalu beliau memeriksa bagian hidungku, memencet kanan kiri bagian tulang hidung dan akupun menangis kesakitan. "Di rontgen ya.. takut ada tulang yang patah" DUG!! DUG!! DUG!! (detak jantung) aku langsung takut sekali mendengar kalimat dokter.

Suster mengantarkan aku keruang rontgen untuk di foto. Papa hanya bilang "kalo patah tinggal dioperasi, paling bengkok-bengkok hasilnya" mama menyikut papa, dan aku menatap papa dengan pandangan "papa tega sama anak sendiri" lalu papa tertawa melihat tampangku "haha.. bercanda sayang".  huh.. lagi-lagi papa selalu bercandain anaknya, tapi kali ini bikin takut.

setelah selesai foto rontgen, aku diantar suster ke bidan untuk memeriksakan ada apa dengan HAID ku yang selalu bermasalah (sakit sampai melilit-lilit). Dan untuk pertama kalinya aku di USG dan syukur Alhamdulillah Dokter bilang semua bagus, gak ada kista, gak ada penyakit apapun juga didalam rahim (leganya aku mendengar pernyataan dokter). Dokter bilang ini mungkin karena hormon atau karena kurangnya zat besi. mamaku menambahkan, "tapi waktu saya gadis saja juga sering sakit dokter" dokter senyum "iya.. ini memang normal kok bu". Alhamdulillah berarti tentang sakitnya di hari pertama datang bulan bukanlah masalah besar.

Kembali lagi pada hasil rontgen, hasil fotonya sudah diambil dan aku sudah duduk berhadapan dengan dokter mendengarkan penjelasaannya. "Memang ada retakan dibagian tulang hidungnya tapi sedikit sekali, karena secara keseluruhan tulang hidung masih kuat dan masih bagus.. saya berikan obat agar tidak membengkak dan antibiotik" Alhamdulillah seruku dalam hati.

Malam harinya jam setengah 7 malam aku bersama Mama dan Aimika menuju lokasi shooting, dalam pikiranku yang terpenting semua tahu keadaanku seperti ini memungkinkannya untuk shooting atau tidak itu terserah lapangan. aku tiba di persari (lokasi shooting ku) aku masuk keruang kostum dan semua mata mengarah kepada wajahku. sutradaraku berseru "gak bisa shooting ndah, istirahat aja dulu" semua orang menatapku dengan wajah kasian, tapi setelah mendengar ceritaku dari awal mula jatuh dan ke RS semua jadi tertawa.. huuuhh.. sebenernya kasian gak sih? :p

*Tapi untungnya Allah SWT masih sayang sama aku, untung gak sampe patah.. makasih ya Allah.

*Setelah kejadian ini mama menyesal karena biasanya kalau hari pertama datang bulan mama selalu temenin aku tidur.

*jadi sekarang aku beristirahat sampai memulihkan bengkak dan sakit di hidung, baru bisa mulai aktifitas lagi.. sambil nulis blog ini.. hehe

23 komentar:

  1. skali lg maaf ya ndah.skedar mengoreksi penulisan yg benar rontgen, untuk menghargai penemunya wilhelm rontgen.smg cepat sembuh.
    oh iya hanya ingin memberi dukungan sm andah tidak perlu terlalu memusingkan kicauan segelintir orang di twitter.andah tdk akan pernah bisa memuaskan semua orang.jd tdk perlu berkecil hati apabila ada yg tidak puas dgn andah.orang lain boleh berbicara apa saja ttg km.tp kamulah yg paling mengerti diri kamu.di tunggu kicauan andah di twitter. @ndah_asmirinduh #justinfo

    BalasHapus
  2. ya allah kasihan bgt sih ndah... mang klo lg PMS sakitnya smpe kaya gitu yah?? alhamdulillah aku belum pernah, jgn sampe jg seh.. heehe... duh ga tega, kasihan bgt sm idungnya... tp alhamdulillah bgt allah msh melindungi kamu.

    cepet sembuh ya andah

    BalasHapus
  3. alhamdulillah ALLAH masih melindungi kamu.... cepet sembuh yah buat hidungnya... jgn lama2 bengkaknya, kasian barbieku.. hehhe... mmg sih ada yg klo PMS merasakan sakit luar biasa bahkan sampe pingsan ky temenku.. sakit bgt pasti yah.

    BalasHapus
  4. I love yuoooooooooooo

    BalasHapus
  5. untung gpp ya ka,,, kejadian k andah sama kayak aku di sekolah tapi ga sampe pinsan si hehe samaa bagett kalo lagi hari pertama dapet sakitnya ga ketulungan ga kuat mau ngapa2in,, udah di wakilin k andah nya ke dokter kalo hari pertama kesakitan gitu gpp ya kak xixixi cepet sembuh cantiikk :))
    @suciisy

    BalasHapus
  6. kaciaan hidungnya ndah.....GWS yah dear biar bs semangaaat lg kerjanya krn gak nahan" sakiit...

    Love U ndah

    BalasHapus
  7. sabar ya Andah......hidungnya kan mancung ilang dikit gpp khan........hehehe just kidding Cantik

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah,, Allah msh melindungi kakak..
    Aku jga sm kyk kakak loh, suka ngerasa sakit banget, pengen'a tiduran ga mau gerak, kalau gerak sedikit nti makin kerasa sakitnya..
    GWS ya kakak..:) Hidung'a jg cpet sembuh:)

    BalasHapus
  9. get well soon barbie cantik andah..

    BalasHapus
  10. Waktu kejadian di kamar Andah ama papa mama air mataku menetes, krn aku orangtua aku tau bgt rasa panik ortu Andah. Kebetulan di hari yg sama, anakku Tita jg kena musibah, telinganya berdarah krn dia pake cotton bud sendiri (pdhl naronya udah tinggi di atas lemari, tp byk akal buat ngambil). Wkt omanya telp aku panik bgt, lgsg telp RS tanya dokter THT praktek jam brp. Pulang kantor ayahnya ngebut, sepanjang perjalanan do’aku ga pernah putus agar anakku gpp, sampe rumah lgsg bawa Tita ke RS, alhamdulillah banget ga merusak gendang telinganya (padahal kata ibuku darahnya mengalir byk hiks aku jd nangis lg ingetnya, mengerikan, telinga, hidung, mata vital sih..) memang ada luka, tp bkn di gendang telinganya.

    Ttg sakit saat haid, memang sebagian wanita ada yg mengalami, mgkn turunan jg ndah. Aku dan 3 kakakku ga prnh sakit, dan ternyata ibuku jg sama. Tmnku stiap bln sampe pingsan2 dan ibunya pun spt itu.. (atau hanya kebetulan) tapi memang harus diperiksa, Andah gpp, belum tentu yg lain (yg sakit ) jg gpp krn kondisi tubuh orang berbeda2, lebih pastinya ya memang hrs dicek. Alhamdulillah rahim Andah sehat :) krn sakit saat haid juga termasuk gejala kista (aku baca di majalah ibu anak)
    Alhamdulillah ya Ndah, setiap kejadian pasti ada hikmah, semoga kita selalu bisa bersyukur atas nikmat sehat dari Allah :)

    BalasHapus
  11. semangat aja kak,, hadapi dengn senyuman..

    #asik_skale

    BalasHapus
  12. Aku kasih do'a cepat sembuh Andah:"Allahuma afini fi badani Allahuma afini fi sam'i allahuma afini fi bashari".amin.cepat sembuh Ndah.

    BalasHapus
  13. Semoga lekas sembuh.

    Curhat kisah asmaranya mana nih...?

    BalasHapus
  14. TERLALU BANYAK AKTIFITAS PENGURAS OTAK

    BalasHapus
  15. ''duh,?? kacian... habis? hidung kamu terlalu mancung?? hehheheh #justkidding#...
    .. Cepet sembuh $exsy..??? buat hidungnya...
    lo' soal sakit perut pada waktu.. datang.***?
    uda biasa Ndah,, alnya aq mengalaminya.. di waktu PMS,. sakit!!.. sakit bener.. aq aja?? sampai nungging... sampai permisi'.. dari kerjaan.. hehehe...

    BalasHapus
  16. Kasiaaah bgt kmu,,,,semoga cepet sembuh yaaah,,,,,eemmmm BTW tmbah mncung donk tuch hidung wkwkwkwkwkwkwkwk #maap bcnda biar g sedih lg,,,xixixixixi
    Sx lagi semoga cepet sembuh n cepet ikut shoting lg,,,,KCK cepet tyang yaach,,,dah kangen beraaTtt nich xixixixixixixi

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah untung hidungnya ga kenapa-napa ya Andah…..begitulah resiko klo punya hidung yang mancung Andah… kebentur sedikit aja dah bermasalah deh……hehehe… Btw masalah PMS kok kita bs sama ya Andah…(mungkin kontak batin antara fans dan idolanya kali ya,hehehe...). Tgl 20 malam perutku juga sakitttttt bangetttt (melilit ga karuan…..sampe2 aku berfikir dapat PMS hari pertama aja dah sakitnya kayak gini gmn klo melahirkan nanti ga kebayang deh rasa sakitnya…..hehehe.) Bedanya penderitaan aku dan Andah… klo aku cuma sakit perut krn dpt PMS hr pertama aja tp klo Andah dobel deh sakitnya dah sakit perut plus sakit di hidungnya pula…..
    Btw aku doakan semoga cepat sembuh ya Andah cantik….biar bisa menjalankan aktifitas
    seperti sedia kala lagi...Amin.(doa dr seorang fans beratmu yg berada jauh di Makassar )

    BalasHapus
  18. lesta dikoro23/1/11 18:05

    Allhamdulillah untung hidungnya masih mancung hehe...sekarang udah baikan kan syukurlah kalau gitu aku hanya bisa berdoa semoga cepet sembuh dan bisa beraktivitas lagi seperti biasa amin amin amin yarobbalalamin...

    BalasHapus
  19. alhamdulillah cuma hidungnya yg sedikit bergeser,,hehehehe..apapun kejadian andah alami saya selalu terkagum dengan andah dan kedua orang tuanya krena andah senantiasa mengingat kepada Allah SWT sehingga Allah SWT sayang kepada andah sehingga luka yg dialami tidak terlalu parah dan menjadi pembelajaran bwt andah,,hehehehe

    BalasHapus
  20. alhamdulillah ga knp2....
    cpt sembuh ya... oh ya klo lain kx lg haid n skt lagi,..kompres pke air anget aja pinggangnya... sktnya itu bkn krna apa,..it krna otot2 yg d'sktr rahim menegang. mga sarannya d'terima

    BalasHapus
  21. mungkin dg kejadian itu hidungnya tambah panjang kali..........

    BalasHapus
  22. @ayustevano24/1/11 13:35

    waaahhh......cpet sembuh ka andah......

    BalasHapus