Jumat, 21 Januari 2011

cerpen : "AKU INGIN KAMU"


“hahahahahaa..” tawaku membuat suasana yang hening itu jadi ramai seketika, padahal tak ada teman atau siapapun di hadapanku saat itu, tapi dihadapan aku hanya ada secangkir teh vanilla hangat dengan tiramisu yang tinggal setengah dan hanphone Blackberry, semua orang di café malam itu menatapku aneh, “haha..biarin aja..aku lagi asyik chat sama si Eicth di blackberry messenger” dalam hatiku berkata. Kadang aku bingung sama namanya, asli atau enggak yah?, tapi biarlah yang penting kita sudah pernah bertemu dua kali dan sampai saat ini kami belum pernah berhenti chat selalu ada kalimat yang kami ucapkan.. kami? Atau aku ya yang terlalu sering gangguin dia, ah sudahlah.. yang penting kami chat. Sekarang teh dan tiramisuku sudah habis ku lahap, aku meminta bill pada pelayan perempuan yang ada di dalam cafe itu, setelah kubayar akupun keluar dari café itu.
Aku masih berjalan kaki di pinggir jalan legian bali  masih chat dengan Eicth sambil tersenyum sendiri dan begumam menyanyikan lagu “how to touch a girl ,by Jojo” ku lantunkan bekali-kali bagian reff lagu itu dalam hatiku. Hhmm.. sepertinya Eicth sedang meeting jadi BBM ku belum di balas, aku memasukan Blackberry ku kedalam tas tangan merahku lalu ku berjalan penuh senyum, semua orang ku sapa walaupun aku tak mengenal mereka, sampai ada yang bengong melihat senyumku, aku tertawa kecil dalam hatiku.
Kali ini aku berdiri di pinggir pantai menatap matahari yang akan terbenam, bermain dengan air dan ombak yang menghampiri kakiku, memutar-mutar tubuhku bersamaan dengan angin yang menghembus tubuhku saat itu. Sudah tiga jam dia tak membalas BBM ku, “mungkin dia sibuk ..ya aku rasa” hanya kalimat ini yang berbicara dalam hatiku. Aku masih berjalan menuju hotel dimana sementara aku tinggal. Sore pun menjadi malam, malam yang terang di temani bintang diangkasa luas yang juga mengiringi indahnya hatiku beberapa hari ini.

****

Aku sudah di dalam kamar hotel, dan tepatnya aku habis mandi, tiba-tiba “triiingg!!” BBM ku berbunyi, ku ambil Blackberry ku dari tas tangan merah ku dan cepat ku buka.. dan kali ini aku tersenyum lagi, Eicth membalasnya dan minta maaf padaku karena baru saja selesai meeting, dan yang sangat membuatku bahagia adalah besok dia akan ke bali karena kebetulan bertepatan karena ada pekerjaan yang akan mengirimnya ke bali. “Yess!! Aku ketemu sama dia!!” aku pun teriak sendiri, aku rindu ingin melihat wajahnya yang lucu itu, senyumannya.. dia menarik perhatianku.. sangat.. apa yang telah dia perbuat, tidak tahu tapi saat ini bagiku dia adalah teman terbaik. Kali ini aku chat sampai aku ketiduran dengan masih menggunakan handuk dan rambut yang basah.

****

Pagi ini aku terbangun pagi sekali.  Waktu menandakan pukul 06:00 pagi, kalau di Jakarta masih subuh.  Aku pun bergegas ke kamar mandi, aku mandi, gosok gigi, dan mengeringkan rambutku yang masih lembab karena semalam habis keramas, kurias sedikit wajahku agar terlihat tampak segar, kupilih baju yang akan kukenakan “sepertinya sundress warna pink ini manis bila ku pakai” ya.. aku memakai sundress warna pink itu untuk menemani langkahku menuju bandara menjemput Eicth. Lalu tak lupa membawa tas tangan putih yang belum lama aku beli di pinggir jalan kuta, kuraih sendal putih untuk menambah cantiknya kakiku, aku keluar kamar untuk sarapan di resto hotel.
Ku pilih roti dengan omelet, agar aku tak terlalu kenyang jadi masih ada kesempatan untuk menemani Eicth sarapan pagi ini kalau dia belum sempat sarapan di pesawat. Ku habiskan makananku dan segera memesan mobil dari hotel. “oopss!! Aku melupakan sesuatu” aku berlari kembali ke kamarku, mencari parfume dan menyemprotkannya pada tubuhku, leher, pipi, tangan dan bajuku agar harum. Aku kembali keluar kamar dan tak lupa mengunci pintunya. Aku berjalan di lobby hotel, ternyata mobil yang kupesan sudah siap mengantarku ke bandara menjemput kekasih hati, “nooo.. bukan.. dia teman baik ku” hati kecilku kembali bicara.

****

“Ontime!!” tepat jam 8 pagi aku sampai di bandara, aku menunggu dan terus menunggu dan “triingg!!” BBM ku berbunyi dan ku baca “Eicth : Aku baru turun pesawat” aku menarik nafas lega, akhirnya dia sampai dengan selamat. Mataku terus menuju pintu kedatangan itu, tak juga kutemukan wajah itu, “mana dia?” hatiku bertanya setiap detik menantinya. Seorang pria bertubuh tinggi, tegap, berkulit cukup putih, dengan kaca mata hitam yang masih digunakannya memberi senyumannya padaku, di buka kacamata hitam yang menutupi matanya yang sipit itu. “tepat dia Eicth..” hatiku berucap, aku membalas senyumnya dan menghampirinya, dia mencium pipi kiri dan kananku dengan lembut, bahagianya aku bisa melihatnya dan bisa ada di dekatnya saat itu. “kamu sudah sarapan?” tanyaku pada Eicth, Eicth menggeleng “aku belum makan..aku mau sarapan sama kamu” aku tersenyum sambil memandangnya. Ku antar dia masuk kedalam mobil dan kusuruh supir untuk mengantar kami ke resto terkenal di bali.

****

saat ini aku dan dia sudah duduk berdua di suatu resto yang cukup nyaman, tepatnya di pinggir pantai. Kami sudah memesan beberapa makanan, seperti biasa kalau bicara di BBM ternyata dia lumayan banyak juga makannya, aku tertawa geli melihatnya, “kok kamu ketawa? aneh ya aku makan?” tanya Eicth penasaran. aku menggeleng “gak.. gak aneh kok.. aku baru liat aja makan kamu banyak juga, dasar gembul” dia membalas tawaku dan berkata “aku kan udah bilang kamu harusnya panggil aku babi.. hahaha” aku terhanyut dalam tawa dan canda dengannya.
Selesai sarapan dipagi itu aku mengajaknya ke hotel dimana tempatku bermalam, tapi kami berbeda kamar hanya saja kebetulan mendapat kamar yang bersebelahan tanpa disengaja. Makin bahagianya aku bisa melihat wajahnya terus dari dekat selama dia di bali.
Hhmm.. sekarang waktu menjelang siang aku rasa dia terlalu lelah dalam perjalanannya, nampaknya dia tak akan keluar kamar siang ini, pintunya ditutup rapat, mungkin sedang tertidur pulas, aku hanya terduduk di depan teras kamar hotel sambil menulis cerpen ini di dalam laptopku. Rencananya nanti malam aku ingin sekali mengajak Eicth untuk menikmati pantai di malam hari sambil dinner berdua, “aahh.. mudah-mudahan dia mau ku ajak pergi malam ini.”

****

kini malam sudah tiba, jam menunjukan pukul 8 malam waktu yang tepat utuk pergi dinner, aku sudah dandan cantik untuk menikmati malam ini, parfume juga tak lupa ku semprotkan lalu ku buka pintu kamarku “hah??” betapa terkejutnya aku melihat Eicth yang sudah rapi berdiri di depan pintu kamarku. “kaget ya? aku mau ajak kamu dinner” ajaknya.. “whatt??? aku baru aja mau ke kamarnya untuk ajak dia dinner, tapi dia duluan yang ajak.. aahh.. senangnya” hatiku kembali berbicara. Aku pun mengangguk dan langsung mengajaknya pergi dari hotel.
 Digenggamnya tanganku sambil berjalan kaki, sambil bercanda dan tertawa mendengarkan dia cerita padaku dan tanpa sadar aku terpeleset menginjak batu yang tak kulihat sambil jalan tapi Eicth dengan cepat menangkapku dalam pelukannya..dan saat itu wajah kami sangat dekat seperti sepasang kekasih sedang berpelukan, kucium aroma tubuhnya “hhmm Tom Ford.. jadi ini harumnya parfume yang pernah dia bilang padaku” bisik hati kecilku. Eicth melepas dekapannya dan panik melihatku, “kamu gak apa-apa kan?” aku tersenyum menatapnya dan menggeleng tanpa berucap apapun. Eicth tampak bingung menatapku karena aku hanya tersenyum, lalu Eicth kembali berjalan tanpa menggenggam tanganku. hhmm sedikit sedih sih, tapi tak apalah mungkin dia lupa kalau tadi menggandengku. Sambil sesekali aku menatapnya dan tersenyum sampai akhirnya kami sampai di resto pinggir pantai.  Tempat yang indah terdapat live music dan penataan dekorasi yang indah dan serba putih. kami duduk di satu meja dan memesan makanan. Aku masih tersenyum menatapnya sesekali tapi kelihatannya dia tak menyadarinya, mataku mengarah ke live band itu dan aku berdiri, Eicth menarik tanganku “mau kemana?” tanya nya, aku tersenyum dan berkata “mau kasih surprise buat kamu!” dan aku pun pergi mengarah panggung kecil itu. Aku minta seseorang memainkan gitar untuk mengiriku bernyanyi dan aku pun bernyanyi sambil menatap wajah Eicth.

Sejak ku berjumpa denganmu..
Walau hanya sekejap mata..
Ingin rasanya aku ucap..
Sluruh perasaan cintaku..

Ku yakin kau bisa, bahagiakan hatiku..
Dan hanyalah kamu.. hanya kamu..

Saat bintang tersenyum padaku..
Aku ingin kamu..
Ku ingin kau ada temani stiap langkah kakiku..
Terimalah cintaku..
Aku ingin kamu..
Aku ingin kamu..
Ingin kamu.. ingin…………kamu..

****

Ku pejamkan mataku menandakan kepuasan hatiku melantunkan lagu itu dan ku buka mataku, kutatap semua orang bertepuk tangan dan ku lihat meja dimana Eicth duduk tapi bangku itu kosong, kucari-cari tapi tak ku temukan, tepuk tangan masih terdengar di kupingku, namun air mataku terjatuh. Blackberryku berbunyi kubaca pesan itu “Eicth : waah.. hebat!! kamu bikin lagu itu semalem?” aku tersenyum membacanya.. hatiku berkata “andai kamu ada disini dan dengerin lagunya”.


ket : cerpen ini Fiksi, nama dan karakternya pun Fiksi (dibuat sama asmirandah karena ingin menceritakan kisah dari lagu yang dibuatnya)


17 komentar:

  1. Andah enggak di blogdetik lagi yah....? http://asmirandah.blogdetik.com/

    BalasHapus
  2. Uda pindah gan... Yes page one...

    BalasHapus
  3. bagus.. nice.. lanjutkan!! :*
    love Andah full..

    BalasHapus
  4. Mr.Eicth pasti ganteng mpe buat andah Terpukau (wlau hnya fiktif)

    Love u ndah

    BalasHapus
  5. Dia pasti sangat beruntung...suit suiirr

    BalasHapus
  6. ''Andai kamu ada di sini dan degerin lagunya..
    *sambungan* ...pasti akan lebih sempurna.... hehh
    ''banget tuh Ndah.... <3

    BalasHapus
  7. andah pinterrrrrrrr...
    :)

    BalasHapus
  8. andah rajin bgt bls mention..
    seneng da artis kyk gt,
    ^.*

    BalasHapus
  9. Hahah...bagus2 fiksinya.Aku sneng andah exiss lg diblog.walau 'millyaran' mentionsku ga pernah ke blz jg.good luck Andah.

    BalasHapus
  10. Ternyata selain pintar akting, nyanyi dan masak ternyata Andah pintar nulis cerpen jg..(Andah kayaknya punya bakat deh sebagai penulis....) betul2 Andah artis yang multi talenta deh.....
    ditunggu cerita selanjutnya ya Andah.... :) :) :)

    BalasHapus
  11. anies febri21/1/11 20:13

    boljug tuh cerpennya :)
    mudah"an cerpennya bisa di tuangin jd FTV kayaknya lucu tuch.... hehehe #ngayal.com#

    BalasHapus
  12. Crt cerpen muncul di FTV pemainnya Andah n pasangan Andah di KCK ......mungkin tambah seru kali ya ....

    BalasHapus
  13. Suka...bikin ftv aja ndah..sutradaranya andah, pemainnya andah ma vano..cocok banget sesuai ma karakter di tulisan kan

    BalasHapus
  14. kata seseorang, Andah itu 'istimewa' karena bakatnya luar biasa, multi talent ♥

    BalasHapus
  15. Btw, ceritanya kok endingnya terasa gantung, jd si Eicth kemana? Pergi gitu aja?

    BalasHapus
  16. Syair lagux bagus tuh bisa buat soundtrack KCKCTA deh

    BalasHapus
  17. wohoooo....ahir yang gokil...
    mirip sama yang Andah bilang dipostingan lain yach...
    yang Andah kalo iseng lagi sendiri jadi menghayalkan sesuatu...hingga jadi bisa seperti nyata...ahahahah :D

    BalasHapus