Minggu, 06 Februari 2011

PENDIDIKAN, KENAPA BABI, KRITERIA

hai bloggers..

judul kali ini ditulis sesuai pertanyaan dari para komentar, saya mencoba untuk menjawab sambil menjelaskannya :

ada komentar dari "asdhyth", katanya : "apakah kamu punya rencana untuk ikut peduli sama anak-anak tidak mampu yang tidak bisa melanjutkan sekolah dan belajar karena faktor ekonomi, padahal mereka mempunyai semangat yang luar biasa untuk belajar dan merupakan generasi penerus bangsa?"


Bagi saya belajar itu tidak memandang harta, dari keluarga terpandang, ataupun dari golongan apa. Belajar bisa dimana saja, kapan saja dan jika punya keinginan pasti bisa. Saya selalu berusaha untuk peduli pada pendidikan, karena saya lahir dari keluarga yang mementingkan pendidikan (bukan berarti pendidikan harus setinggi langit dan semahal apapun) justru ilmu yang harus dicapai setinggi langit lalu dapat disebarkan seluas mungkin untuk yang membutuhkan. Pendidikan adalah hal utama untuk mengatur pola berfikir, pendidikan juga tidak pernah memandang faktor apapun, saya selalu ingin melihat anak-anak bisa terus meneruskan pendidikannya, apalagi anak jalanan yang setiap hari, dari pagi sampai malam berada di lampu merah. Setiap kali melihatnya hati saya menangis, ingin rasanya membantu mereka. Walaupn pemerintah turut membantu, tapi rasanya keinginan dari mereka kurang. Yang sekarang harus dipikirkan adalah bagaimana meningkatkan kemauan mereka untuk belajar. Ini pun salah satu impian, walaupun saya ingin sekali membuat play group, tapi tidak menutup kemungkinan play group ini untuk semua kalangan, saya akan mencoba dari hal kecil, mendidik anak-anak hingga mereka dapat belajar dengan sebaik mungkin, sesuai pengaturan pendidikan. Dari hal kecil ini lah saya akan memulai dengan tingkatan diatasnya. Yang pasti saya tidak mau takabur, insya allah sebisa mungkin saya akan slalu berusaha peduli pada mereka dan berusaha membantu yang terbaik untuk pendidikan. karena saya yakin semangat yang tinggi mengalahkan apapun.


berdo'a, bersyukur, berusaha (semangat).






Ada juga komentar yang bertanya (win_dra21) : "Kenapa sih Andah suka babi?"


Temanya jauh banget ya? dari pendidikan ke babi. (hey.. bukan aku suka makan babi loh) aku hanya gemar mengoleksi pernak pernik babi. Kenapa? karena unik.


Awalnya aku melihat Babi layaknya binatang biasa, tidak memiliki daya tarik. Tetapi setelah melihat di beberapa toko bahwa babi itu memiliki banyak bentuk, ada patung babi tertawa, ada cristal babi, ada babi yang terbuat dari kayu bahkan keramik atau batu. Nah mendapatkan babi yang unik itu susah, ini yang membuat aku jadi merasa tertantang untuk mencari dan mencari BABI PALING UNIK. hehehe..




Komentar ini dari "terinspirasi oleh jaman" : "untuk mendapatkan calon suami yang tepat dan direstui seluruh keluarga ada kriteria khusus kah untuk itu?"


Sebenarnya saya tidak memiliki kriteria khusus untuk siapapun. Entah "dia" siapa? dari kalangan mana? apa pekerjaannya? karena rasa sayang itu akan muncul dari mana saja, kapan saja, dan dimana saja. yang pasti jika saya menyukai seseorang saya selalu memberitau keluarga, karena mereka patut mengetahuinya. Mereka tidak pernah melarang saya dan jika ada yang mereka suka atau tidak, mereka akan bilang apa adanya, selanjutnya ada ditangan saya. Karena saya tahu masing-masing orang berbeda-beda, dan kadang perbedaan itu adalah indah, sekarang tergantung bagaimana kita menyikapi perbedaan itu. jika sepasang anak manusia menjalin hubungan, berarti mereka berdua yang akan menyikapi perbedaan tersebut, mencoba menyatukannya walaupun kadang gagal kadang sukses. Kadang kalau kita terlalu memikirkan KRITERIA akan susah sendiri.


tetap berdo'a (untuk mendapatkan yang terbaik), bersyukur (jika telah mendapatkan) dan berusaha (untuk mendapatkannya).



13 komentar:

  1. I Like Your Answers...
    Good Luck N Keep Spiriiiiit...!!!! >3

    BalasHapus
  2. gabung sama mas Dik Doang Ndah!!!
    about babi...emg lucu, ndut.
    bener ndah gk punya kriteria??heheh.....harus cakep dong...Andah kan cakep...ntar njomplang..hehehe
    tp pastinya harus seiman kan....moga segera menemukan pria terbaik dech

    BalasHapus
  3. weeww jawaban kk bulee sgt bijak!! =]
    apa pun pilihan kak Andah, aq akan syelaluu support kk krn aq yakin cuma kak Andah yg paling tahu apa yg terbaik bwt hidup kk :)
    sukses teyuuus yaah my mermaid!! *ceploks (klo cipoks punya twin'y kak Andah ) hehehe
    I Love You!!! :* :* :*

    BalasHapus
  4. semoga Andah bs mewujudkan impiannya mendirikan playgroup dan sekolah2 untuk anak2 yg krg mampu sehingga bs menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yg cerdas dan berilmu ,

    untuk urusan jodoh , tdk slh dong klo kita memilih yg terbaik buat kita , tp memang kita bs dibilang egois klo kita memilih jodoh yg dimana kluarga kita tdk merestuinya, memang sih jodoh itu ditangan Allah SWT , tp kita hrs berusaha dan berdo'a agar mendapatkan jodoh yg terbaik buat kita dan kluarga kita....

    untuk Andah, semoga Andah mendapatkan calon suami yg bnr2 mampu menjadi Imam dlm kluarga Andah amin ya Rab.........

    BalasHapus
  5. Setiap wanita muslimah hendaknya memilih calon suami yang memenuhi syariat islam. Berikut ini disebutkan beberapa kriteria dalam memilih calon suami menurut pandangan Islam, diantaranya yaitu:
    • Memilih calon suami yang mempunyai agama dan akhlak, agar ia dapat melaksanakan kewajiban secara sempurna dalam membimbing keluarga, menunaikan hak istri, pendidikan anak, tanggung jawab yang benar dalam menjaga kehormatan dan menjamin material rumah tangga.
    • Memilih calon suami yang bukan dari golongan orang fasik tukang pembuat dosa yang dapat memutuskan tali kekeluargaan
    • Berniat sungguh-sungguh akan menikah bila menemukan wanita yang cocok setelah melihatnya sewaktu meminang
    • Mempercepat akad nikah dan tidak menggantungkannya untuk jangka waktu yang lama sehingga ada kemungkinan menyurutkan keinginan menikah dan membatalkan pinangan
    • Tidak berkhalwat ( pergi berduaan ) dengan wanita yang dipinang
    • Hanya berkunjung dan masuk ke rumah wanita yang akan dipinang bila disertai mahramnya
    • Tidak melakukan pembicaraan batil dan sia-sia saat berkunjung
    • Tidak menyeringkan datang ke rumah wanita yang dipinang
    • Tidak mencuri pandangan yang dapat membuka pintu-pintu syahwat
    • Tidak mengambil pinangan orang lain
    • Sehat jasmani dan rohani
    • Tidak berlebih-lebihan dalam berpakaian dan berbicara
    • Tawadhu (rendah diri)
    • Bergaul dengan orang-orang shalih
    • Menghormati kedua orang tua wanita yang dipinang
    • Rajin bekerja dan berusaha
    • Optimis
    • Mengucapkan salam ketika berkunjung dan pulang
    • Tidak mengobral janji dan berandai-andai

    Kriteria tersebut diatas sengaja saya masukkan ke dalam komentar diblog Andah ini….., dengan harapan semoga bisa menjadi referensi bagi Andah dalam memilih calon pasangan hidup kelak….. ^_^ (@Win_Dra21)

    BalasHapus
  6. Thanks for your answer... I Like it...good job... he2...

    So, Marilah kita semuanya Care ama pendidikan, suatu hari nanti aku and teman - teman, kepengen buat sekolah sendiri, and kalau bisa menampung semua anak terlantar di kota masing - masing yang membutuhkan pendidikan(he2... lebay banget gue ya, tapi semoga terwujud), tapi tentunya harus ada kemauan dan semangat yang luar biasa dari mereka, dengan usaha dan doa insya ALLAH, kita akan dituntun dan diberikan jalan menuju impian kita oleh ALLAH SWT. amin...

    tetap SEMANGAT...
    salam super SEMANGAT dari asdhyth buat andah...

    BalasHapus
  7. Hai cantik....apa kabar kamu hari ini..?

    Kamu benar Ndah...belajar memang tak ada batasannya...belajar juga tak melulu di bangku sekolah atau apapun namanya, karena ilmu itu bisa kita dapatkan dimana saja, bahkan di tempat sampah sekalipun... karena kita diciptakan punya akal pikiran, jadi kita sendiri yang harus memberdayakan akal pikiran kita...sementara orang lain adalah sbg penyemangat kita...

    ttg hobi kamu mengoleksi pernak-pernik babi,meskipun awalnya aku risih juga, tp akhirnya aku gak terlalu memikirkan itu juga..

    Andah Cantik...awalnya aku risih juga dg kesukaan kamu ttg pernak-pernik babi. Tapi, lama2 aku ngerti juga...

    Kamu benar Cantik....bahwa cinta / jodoh akan datang disaat yang tak terduga, disaat yang tepat, di tempat yang tepat dan pada orang yang tepat juga.....Tapi ada satu yang harus selalu kita ingat...Bahwa apa yang terbaik menurut manusia, belum tentu terbaik menurut Allah SWT, jadi kita harus selalu bersyukur, iklas, bersabar dan tawakal kpd Allah swt atas segala yang terjadi dan kita alami...
    Dan tetap mencintai segala sesuatu karena Allah akan membuat jiwa kita menjadi tenang dan damai...

    BalasHapus
  8. salut buat andah...
    Pendi2kan tdk mgenal umur, klau Andah ingin mbuat playgroup, kalau aku lain lg aku ingin buat rumah singgah bg siapapun..
    Stiap aku pergi/plang krja,bnyak skali kulihat kakek yg sdh hrus menikmati ms tuanya tetapi msih narik becak,jd pmulung,u/ menckupi kbtuhanya sendiri.
    Kdangkala lg sdang apes,tp mau bgaimana lg,ada org gila gak pake bju (bugil),dgn rasa takut mbrikan jaket u org trsbt,mblikan celana dipasar lalu dteng u/ dipakaikan lg..
    Kapan ya bs trwujud keinginan untk buat rumah singgah...
    Kalau jdoh,itu tak jd msalah buatku,smpe skrg msh jomblo
    keep smile n enjoy aja kali....

    BalasHapus
  9. moga2 k andah mendapatkan jodoh yg betul2 bs jd imam buat kakk,, di usahkan yg se iman,, aminn,,
    jangn pernh berhenti meminta pada NYA, dan sll bersyukur pastnya

    BalasHapus
  10. moga2 andah sgra menemukan seseorang yg membuat andah nyaman n bahagia. klo saya pribadi sieh cewek kriteriaku itu yg pualing penting dia bisa terima kekurangan n kelebihanku (apa adanya) dan mengingtkan bila aq salah dan.. dan yang membuat sy kagum ama andah sejak pertama kali yaitu andah mngatkan kriterinya cowknya

    " Yang penting bisa terima andah apa adanya,mw memahami pekerjaannya"

    BalasHapus
  11. Kalo masalah babi-babian no komen deh. Ce yg paling paham. Setau gue co jarang yg suka ama babi-babian hehe ^_^

    Kalo masalah suami, hmmmm mgkin bener jg apa yg Andah bilang. Gue jg sampe skrg msh single, dan suka terus mikir sbetulnya kriteria macem apa yg gue harapkan. Dan jawabannya pun acapkali justru ga ada kriteria. Yang paling penting rasa sayang itu ada. Masalahnya, rasa sayang itu yg susah buat keluar hehe ^_^

    BalasHapus
  12. I like it.. :)
    That's why you are so fascinating..

    BalasHapus