Rabu, 02 Februari 2011

ME and MY LOVELY BROTHER


Seingatku saat itu umurku masih tujuh tahun, aku dan kakakku (panggil saja kak Armand) kami sering sekali naik sepeda disore hari. Kak Armand menggayuh sepeda dan aku duduk didepannya (bonceng depan), dulu didaerah rumah kami masih sangat jarang dengan rumah, apalagi perumahan. Dulu lapangan masih luas, dan masih banyak kebun-kebun juga ilalang.

Aku dan Kak Armand selalu ketempat favorite kami, yaitu sebuah lapangan besar  yang penuh dengan ilalang (kalo sekarang sudah dijadikan perumahan). Kami selalu senang menikmati pemandangan disore hari, melihat langit biru yang hampir menguning sambil menikmati hembusan angin yang sejuk dengan merebahkan tubuh kami dan menyatu dengan bumi. Hampir setiap sore kami melakukan hal itu, menikmati keindahan yang Allah ciptakan.

Tetapi sore ini kami memiliki keinginan yang lebih dari sekedar bermain, kami melihat sungai yang bersih, jauh dibawah tempat kami berdiri, “bagaimana caranya kita ke sungai itu kak?” Kakakku diam tak menjawab (tampak sedang berfikir). Lalu Kak Armand perlahan menuruni tebing, “Ayo kamu turun duluan!” dengan cepat aku menuruti apa kata kakakku, Aku memegang tangannya lalu perlahan aku turun. Pelan-pelan kami turun, tangan kiri Kak Armand memegangi tangan kananku, dan tangan kanannya berpegangan pada akar pohon yang keluar dari tanah.

Tanpa diduga aku terpeleset, karena tanah yang aku injak tidak kuat untuk dipijak, tanganku terlepas dari genggaman Kak Armand dan tubuhku terhempas jatuh hampir terperosok. Tapi untungnya Kakakku cepat menangkap tanganku kembali “pegang yang kuat!” teriaknya. Aku berfikir : ‘kalau aku hanya pegang tangan kakak.. aku bisa jatuh lagi, jadi aku berinisiatif untuk memeluk pinggulnya’ tapi sebelum aku memeluk pinggulnya, aku hanya bisa menarik celananya (karena celananya pakai karet) ,alhasil celananya melorot. Sempat tertawa dalam hati, tapi Kak Armand langsung sadar, dia langsung membenarkan celananya tanpa memegang akar pohon, dan itu membuat kami terjatuh berdua “AAaaaaaarrrggggg”. Untung saat itu ada daun yang menjalar di tanah jadi setidaknya kami masih bisa bertahan untuk mencoba merangkak, Aku lebih dulu merangkak dan naik keatas tebing lalu disusul oleh Kak Armand, kami berdiri lalu berpandangan, kami hanya bisa tertawa. “maaf ya kak.. gak sengaja ketarik” sambil pasang muka bersalah, “udah tau pake celana kolor, malah ditarik!” jawab Kak Armand ketus. “ya.. kan gak sengaja, abis panik!” Kak Armand pun akhirnya tersenyum, “mendingan sekarang kita pulang, sebelum dicariin mama dan papa”. Akhirnya kami pulang dengan baju yang kotor penuh tanah.

Sesampainya di rumah, kami hanya bisa diam berpandangan didepan pintu, karena papa dan mama ada diruang tamu sedang ngobrol berdua. “gimana nih, kalo ketahuan baju kita kotor pasti ditanya dan dimarahi” pikir kami. Karena sudah tidak bisa kabur, kamipun masuk dengan memasang tampang sumringah sambil berjalan menyamping (karena baju yang kotor kelihatan sekali dibagian belakang), dan langkah kami terhenti ketika papa bertanya “darimana kalian?” Kak Armand dengan cepat menjawab “keliling aja pa..”. Untungnya papa dan mama gak curiga, setelah menjawab kami cepat-cepat kabur naik kelantai atas untuk segera mandi.

***Kira-kira kami baru menceritakan soal ini pada mama dan papa, lama setelah kejadian.. saking takutnya diomelin.. hehe,, maaf ya ma..pa..

10 komentar:

  1. buahahhahah...ngakak gila..swiiittt..obat stress d siang hari d hadapan tumpukan skripsi...-__-'

    tquuuuu ndah..sdah mmbuatku tersenyummm lebaarrr.. <3

    BalasHapus
  2. cerita andah tntg ka2knya pnuh dgn knangan yg indah...
    Aku jg pnya knangan dgn adikku..
    Namanya rizal,dulu dia di SD ranking kelas trus, tiba2 waktu kelas 6,sdh mau ujian kelu2san dia minta brhenti..
    Ibuku brtnya knapa,be2rapa kali ditnya dia diam,kmudian suatu hari dia brcerita klau dia brhenti karna dipalak oleh tman skolahnya...
    Suatu hr dia lburan ke t4 sepu2, pd saat jalan2 ke pasar, mau plang adikku kcelakaan, sepu2ku meninggal, dan ini yg mbuat adikku mrasa brslah, adikku depresi, aku dan kluarga sdh brobat kemana2, tp adikku tak kunjung sembuh sampe skrg..
    Itulah kisahku..

    BalasHapus
  3. Andah ur story..seru bangtz n it's funny....bgtu indahnya rasa kebersamaan Andah with her brother. Benar apa yg orang tua qt katakan sewaktu qt kecil, jgnlah kalian sering berantem, krn kalau kalian udah besar/dewasa nanti, pasti kalian akan sibuk dengan kehidupan kalian masing2...bnr kn Ndah?!!!...ehmmmmhmmm...
    kalau masa kecil q bersma saudara2 q, yg q rasakn adalah mrk begitu sangat menyayangi n mensupport q, palagi d bidang pendidikan hingga skrng. I loVe My Sisters n Brothers Forever...
    Keep Spiriiiiit..!!!to Andah n LovAndah.

    BalasHapus
  4. keren ceritanya ..
    berminat jadi penulis juga?

    BalasHapus
  5. Setelah membaca cerita Andah di atas, aku jd teringat kembali dgn masa kecilku bersama kakakku......, walaupun aku cewek dan kakakku cowok, dulu kami juga sering sekali bermain bersama, bermain layang2 bersama, memancing ikan di sungai, mengejar layang2 yg putus, bahkan sampai berlomba memanjat pohon mangga yang tinggi, hanya karena ingin mendapatkan 1 buah mangga yg masak…..hehe…
    Tp seiring waktu berputar…dan kami sudah sama2 dewasa, bahkan kakakku kini telah berkeluarga dan tinggal jauh dariku……pengalaman masa kecil itu kini hanya tinggal kenangan semata yang tidak dapat dilupakan……….
    Mungkin krn terlalu indahnya pengalaman masa kecilku itu, kadang membuat aku berkahayal, seandainya aku punya alat kayak doraemon, pasti aku akan menggunakan alat yg bisa mengembalikan aku ke masa kecilku bersama kakakku …………. (hehehe….kok jd curhat sih…..) ^_^ (@Win_Dra21)

    BalasHapus
  6. wakakkakk....seruuu bangettt hahhaha...dulu wkt msh kecil aku pernah ngalamin seperti itu...hihihi...andah,share dong di blog ttg apa sih cita2 km sebenernya...apa emg bercita-cita jd artis dr kecil hahahha...thx...:D

    BalasHapus
  7. xixixixixi...celana kolor yg melorot'''(kok q jd ketawa yee!!!)trnyta Andah ada juga crita kyak it''mirip crita masa kcilq yg bahagia bersma 2 org kk q''haaaaaaa..(cpek juga ea nangis truss..)huuuuu...by pencintamu q bgt tuch.

    BalasHapus
  8. :)) kocak abis ceritanya !

    dan siasat yg bagus supaya gak ketahuan sm ortu utk smntara waktu..HiHiHi
    masa kecil memang masa yg menyenangkan. ^^

    BalasHapus
  9. Kompak banget nih ama kakaknya. Like it ^_^

    BalasHapus