Rabu, 02 Februari 2011

CITA-CITA MASA KECILKU

Apa yang pernah kalian ingat tentang cita-cita masa kecil kalian?

Tolong jangan tertawa jika aku beritahu suatu rahasia kecil tentang cita-citaku yang tak akan pernah tercapai.. (lebih tepatnya sekarang aku tak ingin mencapainya).

Apa kalian tahu cerita tentang seorang putri? Cinderela misalnya, atau snow white, atau bahkan sleeping beauty. Ya mereka adalah beberapa tokoh putri yang mungkin kalian sering baca dibuku dongeng, atau kalian tonton di DVD,CD atau salah satu stasiun televisi.

Aku tidak pernah ingin menjadi cinderela, yang tiba-tiba ajaib memiliki gaun indah dan kereta kuda yang cantik dan mewah. Aku tidak berkhayal saat aku menjadi putri salju dan berteman dengan para kurcaci, lalu bertemu dengan nenek sihir. Aku juga tidak pernah bermimpi menjadi tokoh jasmine dalam film aladin.

Saat umurku lima tahun aku sering menonton “the little mermaid”, lebih tepatnya tokoh Ariels : seorang gadis berambut panjang berwarna merah, memiliki sirip ikan cantik berwarna hijau/biru, anak dari raja laut yang kekar, kehidupan didalam lautan yang membuat gadis ini menjadi seorang gadis mandiri, petualang, sederhana dan mudah berkawan. Ya.. dulu cita-citaku adalah menjadi seorang PUTRI DUYUNG.

Aku ingin seperti tokoh Ariels, bisa mengelilingi isi lautan, berteman dengan lumba-lumba yang cantik, memiliki sahabat kecil (ikan) berwarna kuning dan biru, melihat tingkah lucu seekor kepiting, kemudian jatuh cinta pada seorang pelaut (yang ternyata seorang pangeran). Cerita klasik dan sederhana ini yang membuat daya khayalku melewati batas, sampai-sampai aku pernah bilang pada teman-temanku bahwa nama panjangku adalah : Asmirandah Zantman Ariels.

Aku ingat saat aku memohon-mohon pada papa untuk membuatkan kolam ikan di rumah. Papa menuruti kemauanku, dibuatkanlah kolam ikan dengan ukuran agak besar dan memanjang. Setelah jadi, kolam ikan tersebut diisi banyak ikan hias yang indah dan setiap sore sepulangnya aku dari sekolah, aku selalu menyiapkan diriku untuk memakai baju renang lalu dari pinggul sampai kaki kubaluti kain (agar menyerupai putri duyung) dan… BYUuuurrrr!! Aku menyeburkan tubuhku dan bermain bersama ikan-ikan. Semua orang dirumah hanya bisa menghela nafas melihat tingkah ku yang (jujur kalau aku melihat anak kecil melakukan hal seperti itu, pasti aku akan bilang : Aneh!), tapi itulah aku.
Semakin aku tumbuh besar, aku semakin mengerti bahwa tidak mungkin aku bisa menjadi tokoh Ariels dalam kisah nyata. Aku tidak mau merubah kakiku menjadi sirip ikan walaupun menurut bayanganku memiliki sirip ikan itu sangatlah cantik. Bersyukur aku adalah manusia normal dan bukan jelmaan putri duyung.

FAKTAANYA :

*Walaupun aku sudah menutup impianku, tetapi aku masih mengoleksi film-film dan beberapa barang yang berhubungan dengan “The Little Mermaid”.
*I LOVE HER SO MUCH


15 komentar:

  1. Andah cerita masa kecil mu kali ini membuat q tersenym sumringah...
    karena Andah pernah bercita2 pengen mjd "PUTRI DUYUNG" sampai2 ikut bermain dgn beberapa ikan di Dalam kolam Ikan. tp itulah yg q suka dr Andah..orangnya selalu ingn melakukan n mencoba hal2 yg baru. Meskipun nggak kesampain menjadi "PUTRI DUYUNG," tp kini Andah sudah menjadi "PRINCESS," bagi para Fans2nya "LovAndah"...
    Begitupun dalam Keluarganya Andah sangat istimewa n berarti..
    I Like It...
    Spiriiiit..!!!

    BalasHapus
  2. setelah baca gak mungkin gak ketawa , tp memang aneh2 kok cita2 saat kita msh kecil. aku aj yg dr dl sampe sekarang suka nonton doraemon , pengen bgt punya kantong ajaib kayak doraemon hehehe , tp itu gak mungkin .

    klo aku hanya pengen melihat org tuaku tersenyum karena dr dl sampe skrg keinginanku selalu dituruti sm mereka , dan mudah2an kelak dikehidupan yg kekal abadi kt bs berkumpul di surga amin ya Rab.

    Dari kecil kita pasti dinasehati oleh orangtua, guru ataupun buku untuk menggantungkan cita-cita setinggi langit. Semua itu memang benar karena dengan adanya cita-cita atau impian dalam hidup kita akan membuat kita semangat dan bekerja keras untuk menggapai kehidupan yang lebih baik di dunia.
    semoga kita semua bs mewujudkan cita2 kita , amin.....

    BalasHapus
  3. hahaha lucu bgt ka cita-cita masa kecilnya,
    mungkin s'mua anak kecil pny cita-cita yang aneh,tp udh gedenya jd berubah cita-citanya,,
    termasuk aku.
    sukses selalu ka..

    BalasHapus
  4. Wuaha.,ha...ha.,ini blog andah yg paling bikin aku ketawa...klw aku wkt kecil maunya jadi teman DORAEMON.

    BalasHapus
  5. wahhh ..... menarik sekali ceritamu ndahhh, tapi impianmu sudah jadi kenyataan, dan kamu sudah jadi putri duyung yang sesungguhnya, bukankah putri duyung sangat dharapkan kehadirannya, indah dan cantik dan itu semua ada di kamu...selamat yah impianmu tercapai

    BalasHapus
  6. Hehehehe Kak Andah lucu ternyata n orangnya imajinasi abis...tapi bagus Kak klo msh ngoleksi DVD nya..buat ditonton buat hiburan sambil ngayal lagi...tp jgn jd putri duyung Ah..ntar AQ gk bs liat KK di sinetron n film Hehehe PISSS!!

    BalasHapus
  7. Kalo Himi "The Little Mermaid" aka Ariel, Bubo jadi Tinker Bell deh. Hihihi. :DD

    BalasHapus
  8. Hahaha imajinasi yang luar biasa.. mungkin andah adalah anak yang beruntung karena sejak kecil bisa bermimpi dan mengkhayalkan.. Hehehe sejak kecil aku hanya bermimpi untuk memiliki meja belajar yg ditempatkan didalam kamarku sendiri namun itu hanya sebatas angan belaka karena sampai aku besar aku tidak pernah memiliki meja belajar apalagi yang ditempatkan dikamar pribadi karena orang tuaku tak mampu mewujudkannya, tapi aku selalu bangga pada mereka karena walau mimpiku tak terwujud aku masih bisa berdiri tegap tanpa pernah merasa malu..Maaf ya curcol dikit atau lebih tepatnya share ttg impian masa kecil

    BalasHapus
  9. terkadang impian kita dan kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan harapan kita, hmmm... tidak ada sesuatu yang tidak mungkin di dunia, sebatas impian itu masuk akal...
    meskipun andah ngga' menjadi putri duyung, tapi seperti yang kamu tulis di atas putri duyung itu MANDIRI, PETUALANG, SEDERHANA DAN MUDAH BERKAWAN seperti andah, he22...

    keep smile and postive thinking...

    BalasHapus
  10. Hahahahahaha.....Ooopss(sambil menutup mulut dan menahan tawa biar ga ketahuan sm Andah, krn klo ketahuan sm Andah, klo aku tertawa ntar bisa brabe deh urusannya...., soalnya Andah kan sdh wanti2 dr awal “Tolong jangan tertawa”, tp krn ceritanya lucu apalagi di bagian cerita yg pas Andah mempersiapkan dirinya dengan memakai baju renang lalu dari pinggul sampai kakinya dibaluti kain agar terlihat bagai putri duyung kemudian Andah nyemplung ke kolam ikan yg dibuat sm papanya, mau ga mau deh aku ketawa krn ngebayangin ekspresi dan posisi Andah di kolam itu, hehehe…., sorrri ya Andah……..

    Udah ah tertawanya……. Skr aku mo serius nih ngebahas tentang cita-cita masa kecil Andah…(sok nasihatin diri sendiri)
    Tp kayaknya klo dipikir-pikir Andah cocok deh menggantikan tokoh Ariels secara Andah dan Ariels kan sama2 cantik, mempunyai rambut yg panjang, hidung yg mancung, n kulit yg putih… hanya kurangnya Ariels ada sirip ikannya Andah ga ada….. tp kan banyak tuh skr di jual kostum kayak gitu, tinggal beli atau sewa aja, gak usah pake baju renang n balut2 pinggul sampe kaki dengan kain segala……..hehehe….(Oooppss mulai lagi deh aku…..Sorri ya Andah….)

    Nah….walaupun Andah skr sudah menutup impiannya menjadi Ariels tp aku berharap banget kalo suatu saat, ada produser yg akan buat film “the little mermaid versi Indonesianya", semoga Andah lah yang dipilih sebagai tokoh “Ariels atau dlm versi Indonesianya sbg Putri Duyung”nya…Amin……biar cita2 masa kecil Andah bisa terwujud walaupun hanya dlm sebuah film…. ^_^ (@Win_Dra21)

    BalasHapus
  11. Skrg aku baru tau loh…klo Andah juga mengoleksi film-film dan beberapa barang yang berhubungan dengan “The Little Mermaid”, krn setau aku Andah hanya mengoleksi boneka dan pernak-pernik babi yang berwarna Pink saja…..

    Nah kalo Andah jd pengoleksi film-film dan beberapa barang yang berhubungan dengan “The Little Mermaid”, dengan alasan krn Andah suka dengan tokoh Ariels nya…..
    Lalu bagaimana dong ceritanya…… Andah bisa suka sm binatang babi yg berwarna pink atau yg biasa disebut “Piggy” itu, aku berharap mudah2an suatu saat Andah mau berbagi cerita diblog Andah ini mengenai kegemaran Andah mengoleksi benda2 dan pernak-pernik yg berbentuk babi berwarna pink itu (Piggy), krn dr dulu aku penasaran banget sm cerita itu……… ^_^ (@Win_Dra21)

    BalasHapus
  12. cerita yang bagus kak.. klo dari sisi cerita bunga suka bgt,,dari sisi cita-cita..iah.. wktu kecil bunga jg ska pingin di datengin bidadari.terus bunga minta sesuatu(buku binder) yang pastinya bidadari akan mengabulkan..stiap magrib bunga suka menunggu bidadari datang di depan rumah..hehehe..
    salam kenal..bunga,,

    BalasHapus
  13. Andah Cantik....

    cita2 masa kecil sungguh menggemaskan ya...
    Dan alangkah bahagianya kamu karena masih mengingat cita2 masa kecil kamu..

    Beda dengan aku...secuilpun aku gak ingat masa kecil aku...karena aku hampir gak punya cita2 di masa kecilku...waktu itu, aku hanya seorang anak perempuan yang polos, yang cengeng dan tak punya keinginan apa2, krn memang orang tuaku tak punya apa2 yang bisa membangkitkan imajinasiku...setiap hari aku hanya di suguhi dengan kehidupan yang sederhana dan apa adanya...tanpa sempat berfikir utk menginginkan sesuatu...

    Kamu sungguh beruntung punya cita2 masa kecil yg masih kamu ingat sampai sekarang.....jadi, jangan pernah berhenti bersyukur ya cantik....krn di luar sana,jauh di luar lingkaran kehidupanmu, banyak anak2 yang tak sempat punya mimpi, karena hidupnya yang penuh dg rintangan, penuh dg perjuangan untuk mempertahankan hidupnya.....Dan cobalah sesekali untuk menunduk dan melihat ke bumi ya sayang...Karena banyaaakkk sekali orang yang tidak seberuntung kamu... orang yang selalu harus bertahan hidup dg cara2 yang menyakitkan dan menyedihkan, orang yang harus berjuang hanya demi sesuap nasi....demi untuk bertahan hidup....

    kalau bertemu dg anak2 dan orang2 spt itu, sayangi dan kasihi mrk ya cantik...karena mrk adalah orang2 yang penuh dg semangat....sampai titik darah penghabisan.....mrk pantang menyerah dan pantang pasrah pada keadaan...

    BalasHapus
  14. memang masa kecil penuh imajinasi yang luar biasa....tp tergantung apa yg disuguhkan orang tua pada anak2nya...Andah beruntung punya ortu yg pandai mendidik...coba ortu yg m'biarkan anak2nya yg msh kecil nonton film2 dewasa pasti imajinasinya #gakLayak...pendidikan keluarga paling utama...
    klo aq pgn jadi Alice bisa mengunjungi tempat2 yg beda tiap hari...heheheh
    lanjutkan berimajinasi yah Ndah...trus dibikin film deh.....Qtunggu filmnya!!!

    BalasHapus
  15. Hmmmm....terus terang wkt kecil gue jarang nonton kisah2x kyk cinderella, snow white, mermaid, dan sejenisnya. Mgkin krn gue co yah. Jadi ga gitu paham. Tp kl ngebayangin Andah ngebalut kaki sampe sebegitunya kyknya lucu juga hehe ^_^. Oh btw, gue jd inget lagunya Tatsuro Yamashita yg judulnya Mermaid :

    Mermaid mermaid
    I want you but I'm afraid
    Part fish part girl
    I don't fit your world

    ^_^

    BalasHapus