Sabtu, 26 Maret 2011

Wanita tua disebrang




Setiap pagi, saat matahari masih malu-malu menatap langit, aku melihatnya keluar dari pintu kayu rumah itu, ia menyibakkan beberapa kain beraroma jamu.

Di siang hari, ia selalu menyisakan sepiring nasi untuk dikeringkan dan diolah menjadi makanan ringan.

Dan langkah kakinya selalu beriringan dengan irama sapu lidi setiap sore, menyingkirkan daun-daun yang kering bernuansa coklat.

Malam hari, tak pernah ia melewatkan waktu untuk selalu duduk di depan terasnya di kursi goyang sambil memandang langit gelap yang bertabur bintang setelah sholat isya.

5 komentar:

  1. oh...sungguh malang nasib tokoh "wanita tua yang berada di seberang" dalam cerita di atas....., sepertinya disisa umurnya ia hanya hidup seorang diri, setiap hari dari pagi sampai malam semua pekerjaan ia lakukan sendiri tanpa bantuan dari siapapun......,aku sungguh salut pada wanita tua itu...krn ia merupakan wanita tua yg mandiri dan tegar dalam menjalani hidupnya.... ^_^(@Win_Dra21)

    BalasHapus
  2. kata2nya simple tp wahh banget,, I like it,, smakin menrik cos ada gambarnya, :)

    (eni_mns)

    BalasHapus
  3. @niky_febrina
    di kursi tua d gubuk nan usang dg alam sktar yg indah yg sllu mnghmbus kan semilir angin dr ufuk barat utk seorang nenek tua yg renta..tp sllu punya smngat juang yg tinggi tuk hidup krna sllu mngingat allah..
    sayang Oma.. ^^

    BalasHapus
  4. Saya sangat kagum n bangga dgn wanita tua yang ada didalam Cerita yang Andah buat ☺. Begitu Kuat N Tegarnya seorang Wanita tua tersebut dalam menjlnkn hidupnya...
    Dalam hati saya bertanya??,,kenapa "Wanita Tua" tersebut selalu duduk didepan teras rumahnya diatas kursi goyang,,
    Apakah dia sedang menantikan orang2 yang disayangi segera datang menghampirinya??...
    Atau apakah Wanita Tua itu hanya hidup sebatang kara???,,,
    Tapi mungkin saja Wanita Tua tersebut hanya ingin selalu menyaksikan keindahan alam yang di Ciptakan oleh ALLAH SWT d malam hari,,
    ALLAH Maha Besar ♥♥....
    Amazing,,,,♥♥♥...
    @Bieya A ☺☺..

    BalasHapus
  5. assalamu'alaikum ndah...
    Baru aja mw komen, kl pake gambar cerpenx bagus kali ye...eh pas buka udah ada gambarx. gambar yg sesuai pasti akan menambah kuat kisahx.thanks 4 inspiring me...

    BalasHapus