Sabtu, 26 Maret 2011

INDONESIA, Aku Cinta..




Aku masih melihat anak-anak merengek meminta makanan, anak-anak yang ingin sekali bersekolah dengan harapan dan air mata yang berlinang.

Aku masih melihat orang-orang tua yang duduk dipinggir jalan.. menaikan tangan mereka dengan PASRAH atau TERPAKSA.

Mengapa?
Mengapa?
Mengapa mereka?

Apakah tidak cukup bantuan dari negri untuk mereka? Apa yang bisa kita lakukan untuk mereka? Apa yang harus kita benahi untuk negri tercinta..

Apa?
Apa?
Apa semua akan menjadi baik?

Bagaimana caranya agar setiap orang memiliki satu pikiran untuk memikirkan kekurangan bangsa dengan membenahi segala penyebab kekurangan tersebut.

Bagaimana?

Apakah kami harus berdiam diri, berpangku tangan sambil memandang kosong tanpa menoleh?

Dengan menghormati yang terdahulu,
Jiwa muda harus menunjukan, Bangkit!, bangkit bersama! Berjuang untuk negeri Indonesia.
Diawali dengan pencerminan pada diri sendiri, percaya! Mampu!

to : Indonesiaku

7 komentar:

  1. Hal yang dapat kita persembahkan untuk negeri kita tercinta “INDONESIA” adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan2 yg telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia dengan cara menjaga nama baik Negara kita “Indonesia”, terus belajar dan berkarya, serta selalu menjaga keutuhan bangsa kita dengan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa…………. I ♥ INDONESIA……. ^_^ (@Win_Dra21)

    BalasHapus
  2. Tak banyak yang dapat kita persembahkan untuk negeri kita Indonesia selain keinginan kita untuk selalu menjaga keutuhan bangsa kita, menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga nama baik Negara kita dgn terus berjuang memberikan hasil karya yang terbaik untuk negeri kita tercinta…………. I ♥ INDONESIA……. ^_^ (@Win_Dra21)

    BalasHapus
  3. semangaattt !!! Marilah berbenah diri agar selalu dpt berbagi untuk membantu bangsa ini bangkit dr keterpurukan, dan ini adalah tugas kita sebagai anak bangsa yg peduli pd sesama Anak bangsa. Mereka ingin mereka mau selagi kita bs mari wujudkan Mimpi2 anak Indonesia :)

    BalasHapus
  4. iya betul bngt,, kita smua pst bisa bangkit dr keterpurukan, smangat!!

    BalasHapus
  5. @niky_febrina
    tidak ada yg tidak bisa d negri ini jika kita bersama-sama mmbangun BUmi kita,negri indonesia dg satu visi-misi agar mndpat hasil dan tujuan yg d inginkan..tp tdk hnya dg brpangku tangan NAMUN "BANGKIT" dr ktrpurukan yg ada..
    INDONESIA: "KITA PASTI BISA"
    marii bersatu<3

    BalasHapus
  6. Indonesia Aku Cinta.... Membaca tulisan Kak Andah yang ini Nenin benar benar setuju dengan semua isinya...kalau bukan dimulai dari generasi muda yang punya tekad merubah keadaan negri kita lalu siapa lagi?BerDoa Berjuang Berusaha..mimpi ada untuk di gapai dan diwujudkaN...Amiin Semoga Kak Andah bisa meninspirasi smua LovAndah untuk menjadi generasi muda yg berprestasI...

    BalasHapus